Jumat, 19 April 2024

Pohon Tua Mudah Tumbang, Waspadalah telah Ada Satu Koban Jiwa

Berita Terkait

Ratusan Tewas akibat Banjir Afghanistan-Pakistan

Warga Antre Beli Gas Melon

Penerimaan Pajak April Lebihi Target

batampos.co.id – Seorang pria tewasa tertimpa pihon tua. Saat itu ia sedang naik motor, tanpa ia sadari sebuah pohon tumbang mengenai dirinya.

Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertamanan (Disperkimtan) Batam akan menyurati instansi kehutanan yang bertugas di wilayah kehutanan yang ada di Batam.

Kepala Bidang Pertamanan, Disperkimtan Batam, Irwan Saputra mengatakan kejadian pohon tumbang di musim hujan lebih berpotensi.

“Tadi kami sudah cek ke lapangan. Ternyata korban tertimpa pohon dari kawasan hutan mata kucing. Pohon setinggi 30 meter tersebut tumbang dan menimpa pohon lainnya dan mengenai korban,” jelasnya, Rabu (8/5).

Ia menyebutkan ada beberapa kawasan hutan yang memiliki pohon cukup besar seperti dekat hotel Vista, Mata Kucing dan dekat jalan menuju Simpang Kepri Mal dari arah bandara.

“Setelah kami perhatikan memang jumlah pohon yang sudah tua dan bisa menimbulkan bahaya karena berdekatan dengan jalan utama. Tentu kalau tumbang cukup membahayakan pengendara,” terangnya.

Ia mengakui untuk menertibkan pohon yang ada di pinggir jalan protokol saja, pihaknya cukup kewalahan.

“Untuk itu pihaknya akan menyurati instansi terkait, agar bisa membantu memangkas pohon-pohon besar dan tua yang berdiri tak jauh dari jalan,” ungkap Irwan.

Ia mengungkapkan tadi langsung meninjau lokasi korban yang tertimpa pohon tersebut. Petugas juga langsung merapikan pohong yang menghambat arus lalu lintas.

“Angin kencang dan hujan lebat ini bisa menyebabkan pohon tumbang. Pengendara diminta berhati-hati agar bisa terhindar dari kejadian serupa,” tambahnya. (yui)

Update