Diah Ramadhani (paling kiri)
foto: kemenag.go.id

batampos.co.id – Diah Ramadhani, siswi MTS Aqidatunnajin Daik, Kabupaten Lingga, mengikuti seleksi olimpiade sains (OSN) SMP tingkat nasional 2019 yang dilaksanakan di Yogyakarta.

Ini Berdasarkan Surat Keputusan Direktur Pembinaan Sekolah Pertama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 1535/D3/KP/2019.

Kepala Sekolah MTS Aqidatunnajin Daik Lingga Armain mengatakan, dengan prestasi tingkat nasional yang diraih siswa di sekolah tersebut, hal ini menjadi semangat untuk terus meningkatkan mutu pendidikan.


”Hari ini, (kemarin red) saya dan guru-guru masih punya semangat, semangat ingin terus maju. Dan kami merasa sangat bersyukur dengan prestasi ini,” kata Armain, Selasa (7/5/2019) pagi.

Armain menjelaskan, selama ini dia telah melihat banyak potensi yang dimiliki siswa yang belajar di sekolahnya itu, terutama dalam bidang sains.

Apalagi setelah sekolah MTs tersebut memberikan kegiatan ekstrakurikuler olimpiade sains sejak dua tahun belakangan.

“Buktinya pada tahun ini anak kami Diah Ramadhani siswi Kelas VIII. A MTs Aqidatunnajin putri pasangan Amir dan Yulisnawati berhasil lolos di tingkat nasional,” ujar Armani.

Kepala sekolah ini menceritakan Diah telah banyak meraih prestasi di bidang sains. Pada tahun lalu, Diah sempat menyabet juara harapan satu pada Olimpiade Sain Nasional tingkat provinsi. (wsa)

Loading...