foto: batampos.co.id / dalil harahap

batampos.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam menambah panel rekapitukasi surat suara di PPK Sagulung. Total ada enam panel untuk mengejar ketertinggal pleno surat suara tingkat kelurahan di kecamatan Sagulung tersebut.

Ketua PPK Sagulung Herman mengatakan, enam panel penghitungan ini sudah berjalan sejak pukul 13.00 WIB, sebagai waktu dimulainya rekapitulasi, Rabu (8/7) siang kemarin.


Hasilnya cukup baik yang mana progres penghitungan mulai berjalan cepat dan terakhir sudah 387 TPS yang diplenokan.

“Penambahan dua panel terakhir ini cukup bagus. Progresnya sangat terasa dan kita harap ini segera dirampungkan,” ujarnya.

Jika tidak ada kendala kata Herman, rekapitulasi ini akan rampung dalam tiga hari kedepan. Ini berdasarkan waktu penghitungan normal (tanpa kendala) di tiap panel untuk sisa 195 TPS yang belum direkapitulasi.

“Kalau tak ada kendala. Saksi juga tak protes banyak. Kalau kendala ya bisa lebih dari tiga hari lagi,” kata Herman.

Panel rekapitulasi surat suara di PPK Sagulung semula ada empat sesuai dengan kebijakan dari KPU. Namun karena berjalan lambat dan molor dari jadwal rekapitulasi yang ditentukan KPU akhkirnya menambah panel penghitungan dari empat jadi enam.

Enam panel ini ternyata berjalan lancar dan sangat membantu untuk segera merampungkan proses rekapitulasi tersebut.(eja)

Loading...