Rabu, 24 April 2024

Elemen Melayu Kota Batam dukung Wali Kota sebagai Ex Offico

Berita Terkait

Elemen Kemelayuan-Kota Batam mengadakan rapat untuk mendukung Wali Kota Batam, Muhammad Rudi sebagai Ex Officio Kepala BP Batam di Gedung LAM. foto:esa/batampos.co.id

batampos.co.id – Ketua Umum Rukun Khasanah warisan Batam (RKWB), Machmur Ismail mengatakan pihaknya akan menyampaikan kepada pemerintah pust agar Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, segera dilantik menjadi ex officio kepala BP Batam.

“Kami dari RKWB dan elemen kemelayuan Kota Batam ingin menyampaikan ke pemerintah pusat untuk menyegerakan pelantikan ex officio itu sesegera mungkin dan ini akan menjadikan sesuatu yang baik bagi Batam dan juga kampung tua,” ujarnya saat mengelar konferensi pers di gedung LAM Kota Batam, Jumat (10/5).

Hal itu lanjutnya, dikarenakan adanya keinginan pemerintah pusat agar BP Batam dan Pemko Batam dipimpin oleh satu orang.

“Dengan tidak melihat ke kiri dan kanan, kami orang-ornag tempatan menjunjung tinggi pemerintah pusat untuk segera melantik ex officio,” katanya.

Hal yang sama diutarakan zuriat Raja Riau Lingga,
Raja Abdul Halim. “Kami mendukung sekali bapak wali kota menjadi ex officio menjadi Kepala BP Batam dan meminta pemerintah pusat segera melantik ex officio,” paparnya.

Sementara itu, Panglima Pasukan Adat Gagak Hitam, Arba Udin, mengatakan spanduk dukungan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi sebagai Ex Officio Kepala Batam dipasang oleh pasukan Adat Gagak Hitam.

“Spanduk dukungan Wali Kota Batam sebagai Ex-Officio yang bertanggung jawab adalah gagak hitam,” katanya.

Pria yang akrab disapa Udin Pelor itu menambahkan, pihaknya akan kembali memasang spanduk dukungan Ex Officio Wali Kota Batam sebagai Kepala BP Batam.

Spanduk tersebut kata dia, nantinya akan menggunakan logo Rukun Khasanah Warisan Batam (RKWB). “Alhamdulilla kami sudah mendapatkan restu untuk menggunakan logo RKWB,” ujarnya.

Sementara itu Panglima Hulubalang, Anasruddin Albatamy, berharap agar masuk mereka didengar pemerintah pusat untuk segera melantik Wali Kota Batam, Muhammad Rudi sebagai ex officio Kepala BP Batam.

“Kami ingin agar segera dipercepat (pelantikan ex officio) sehingga tidak ada polemik lagi,” paparnya.(esa)

Update