batampos.co.id – Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Pemkab Natuna Suherman mengatakan, Pemkab Natuna sedang melakukan persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di Kabupaten Natuna pada 2020 mendatang.

Saat ini persiapan administrasi, sarana, dan prasarana kegiatan serta perlengkapan lainnya telah dilakukan de-ngan melibatkan beberapa dinas dan bagian pemerintah.

”Mereka ikut bertanggungjawab sesuai dengan kapasitasnya untuk menyukseskan pelaksanaan Popda 2020 di Natuna,” ungkap Suherman di hadapan beberapa awak media, Rabu (8/5/2019).


Suherman mengatakan, Pemerintah Natuna yakin dapat melaksanakan Popda dengan baik dan sukses. Namun, di­akuinya ada beberapa kendala kelengkapan sarana dan parasarana yang harus dipenuhi.

”Semua sarana dan prasarana olahraga yang dipertan-dingkan kita siapkan. Namun, Pemda Natuna menagih janji Pemerintah Provinsi Kepri untuk membuatkan kolam renang untuk cabang renang di Natuna,” tegas Suherman.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Kepri berjanji akan menyiapkan kolam renang jika Natuna menjadi tuan rumah Popda 2020 mendatang. Pemerintah Provinsi Kepri harus komitmen dengan janji yang pernah disampaikan.

”Kami akan terus mengajukan pembuatan kolam renang tersebut,” jelasnya.
Untuk antisipasi keterlambatan pembuatan kolam renang, Pemkab memiliki alternatif lain menggunakan atau menyewa kolam renang milik swasta. (arn)

Loading...