Diet?! Selain olahraga, cobalah dibantu dengan rutin mengonsumsi bawang putih. Sebab, bawang putih dipercaya bisa mengatur metabolisme menjadi lebih lancar.

Dilansir dari NDTV, Jumat (10/5), bawang putih bisa membantu menurunkan berat badan dengan mengurangi lemak pada perut. Bawang putih mengandung dengan vitamin B6 dan C, serat, mangan, dan kalsium. Bahkan sifat antivirus dan antibakterinya yang menghindari tubuh dari infeksi.

Bawang putih diketahui meningkatkan metabolisme secara alami. Jika metabolisme lebih cepat, maka tubuh dapat membakar kalori dengan kecepatan yang lebih tinggi, yang berarti timbunan lemak akan berkurang.

Menurut sebuah penelitian, yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition, ada hubungan antara bawang putih dan pembakaran lemak. Senyawa di dalamnya merangsang proses pembakaran lemak.

Sedangkan dalam buku ‘Healing Foods’ oleh DK Publishing House dikatakan bawang putih mengandung sulfhydryl, yang bekerja menghilangkan zat beracun, seperti logam berat dari tubuh.

foto: daily hunt

Selain digunakan sebagai bumbu, ini cara tepat mengonsumsi bawang putih.

Makan Mentah

Makan bawang putih mentah setiap pagi akan efektif. Di pagi hari, metabolisme mencapai puncaknya. Pagi haru adalah saat yang tepat untuk menyantap bawang putih dan minum air untuk memudahkan masuk ke pencernaan.

Campur dengan Madu

Bawang putih mentah dan madu juga merupakan cara yang bagus untuk membakar lemak. Potong bawang putih dan campur dengan satu sendok teh madu. Minum ramuan setiap hari dan lihat efeknya.

Taburan Salad

Gunakan irisan bawang putih di atas salad. Selain lebih gurih, serat dalam salad akan membuat metabolisme makin cepat.

Taburkan Mentah di Atas Sayuran

Perbanyaklah konsumsi sayur. Lalu taburkan irisan bawang putih di atasnya. Sehingga bawang putih tak begitu terasa pedas dan lezat disantap.

Campurkan Dalam Masakan

Tambahkan bawang putih lebih banyak takarannya dalam masakan. Potong lebih besar dan tambahkan dalam omlet, sup, semur, dan masakan lainnya. Sehingga bisa mengganti fungsi garam untuk menambah rasa gurih. (*)