batampos.co.id – Pleno rekapitulasi tingkat kelurahan di kecamatan Sagulung rampung, Minggu (12/5) sore. Surat dan kotak suara serta logistik pemilu lainnya langsung dikembalikan ke KPU Batam mulai pukul 15.00 WIB kemarin.

Pantauan di lokasi rekapitulasi surat suara yakni depan Polsek Sagulung, surat dan kotak suara serta logistik pemilu yang sudah direkapitulasi diangkut menggunakan truk gandeng.

Kapolsek Sagulung AKP Riyanto yang mengawali langsung proses pengembalian logistik pemilu itu menuturkan total ada sebelas truk gandeng yang akan memuat seluruh perlengkapan pemilu ke KPU. Truk-truk tersebut secara bergantian memuat di depan kantor PPK Sagulung. “Semuanya dikawal dengan ketat. Mulai dari proses loading sampai ke KPU akan dikawal tim gabungan,” ujar Riyanto.

Sementara ketua PPK Sagulung Herman menuturkan, proses rekapitulasi yang memakan waktu lebih dari 14 hari kerja itu sudah rampung semuanya. Setelah melalui proses rekapitulasi secara menyeluruh tingkat kecamatan, logistik pemilu itu langsung dikembalikan ke KPU.

“Tentu segalah persyaratan dan prosedur juga dipenuhi. Target semuanya beres hari ini,” ujar Herman, Ahad sore. (eja)