Jumat, 29 Maret 2024

Bayar Tagihan ATB Batam Kini bisa di Bank Riau Kepri

Berita Terkait


Direktur Keuangan ATB, Asriel Hay (paling kanan) menyaksikan penandatanganan MoU Penyelenggaraan Switching dan Aggregator Layanan Pembayaran Tagihan Biller ATB Bank Riau Kepri dan Mitracom

ATB terus berinovasi memberikan kemudahan pembayaran kepada pelanggan. Setelah bekerjasama dengan sejumlah Payment Point Online Bank (PPOB) dan retail moderen, tagihan ATB kini sudah bisa dibayar melalui Bank Riau Kepri.

Direktur Keuangan ATB, Asriel Hay menyambut baik kerjasama penyelenggaraan layanan pembayaran tagihan dari Bank Riau Kepri. Dari kerjasama ini akan makin meningkatkan kepastian pembayaran.

“Tentu ATB menyambut baik kerjasama pembayaran melalui Bank Riau Kepri. Lebih dari 280 ribu pelanggan ATB kini memiliki pilihan pembayaran, salah satunya di Bank Riau Kepri,” lanjut Asriel Hay, Jumat (10/5).

ATB saat ini sudah bekerjasama dengan 18 layanan pembayaran tagihan, baik dari perbankan, Pos Indonesia, Tokopedia, maupun retail moderen seperi Alfamart dan Indomaret. Dari sisi perbankan ATB sudah bekerjasama dengan 5 bank yakni Mandiri, BNI 46, CIMB, Bukopin dan Bank Riau Kepri.

“Kerjasama ini sebuah langkah yang bagus, ATB terus akan meningkatkan pelayanan untuk pembayaran pelanggan. Selain itu, untuk perbankan dalam waktu dekat akan terus dikembangkan,” lanjut Asriel.

Kerjasama pembayaran tagihan dengan Bank Riau Kepri diharapkan bisa meningkatkan pembayaran, serta jadi kontribusi besar bagi semua pihak. Hal ini sejalan dengan upaya ATB mendekatkan diri ke pelanggan, karena pelanggan semakin mudah membayar tagihan air bulanan.

“Harapan kami pelanggan bisa membayar tagihan air dengan semakin mudah dan tepat waktu, karena semakin banyak akses pilihan pembayaran. Pelanggan tetap bisa melakukan pembayaran tagihan air ATB, walaupun tidak berada di Batam,” lanjut Asriel.

Selain perbankan, ATB memanfaatkan empat kantor pelayanan yang tersebar di Batam yakni Sukajadi, Tiban, Bengkong dan Batu Aji. ATB menyediakan juga empat unit ATB Mobile yang dapat menjangkau langsung ke pelanggan di daerah-daerah pelosok dan padat pelanggan.

Direktur Operasional Bank Riau Kepri, Denny M. Akbar menyambut baik adanya kerjasama dengan ATB yang mengelola air bersih di Batam. Mutualisme ini diharapkan bisa jadi pengembangan bisnis kedepan.

“Pelanggan ATB tentunya semakin mudah dalam melakukan pembayaran tagihan. Melalui channel pembayaran Bank Riau Kepri yang tersebar di lebih dari 300 jaringan layanan,” ucap Denny.

Penandatanganan perjanjian kerjasama juga dihadiri Direktur PT. Mitracomm Ekasarana Elly Christina yang disaksikan secara langsung oleh Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Batam Raja Azmansyah.

“Kerjasama ini tentu memudahkan pelanggan ATB terutama untuk ASN dan Guru yang bisa dimanfaatkan untuk program pembayaran tagihan dari Bank Riau Kepri,” tutup Raja Azmansyah. (*)

Update