TPID Kota Batam mengelar operasi pasar. Kali ini operasi pasar dilaksanakan di fasum Perumahan Taman Lestari Kelurahan Kibing, Batuaji. Foto: Yuli/batampos.co.id

batampos.co.id – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam kembali menggelar operasi pasar di pertengahan bulan Ramadan ini.

Lokasi pertama yang menjadi tempat operasi pasar, yakni Fasum Perumahan Taman Lestari Kelurahan Kibing, Batuaji. Saat dibuka, pasar langsung diserbu pembeli yang mayoritas merupakan ibu rumah tangga.



Dari semua komoditas yang dijual telur ayam menjadi yang terfavorit. Kepala Bagian Perekonomian Setdako Batam, Zurniati, mengatakan, harga yang dijual di bawah harga pasar.

Ssehingga pembeli langsung menyerbu pasar. Untuk telur dijual Rp 38 ribu per 30 butir atau satu papan. Bawang putih Rp 25 ribu per kilogram, cabai merah bervariasi tergantung daerah asalnya. Untuk cabai merah Jogja dijual Rp 33-40 ribu per kg, daging sapi Rp 75 per kg, dan ayam beku Rp 30 ribu per kg.

“Semua di bawah harga pasar. Jadi dari pagi itu sudah langsung ramai yang datang,” katanya kepada batampos.co.id, Rabu (15/5/2019)

Ia mengatakan operasi pasar ini akan digelar hingga satu minggu ke depan di sembilan kecamatan yang ada di Kota Batam. Ia berharap operasi pasar ini bisa membuat harga di pasar normal dan tidak ada gejolak.

“Kami tujuannya kan untuk mengendalikan harga pasar. Karena animo dan antusian masyarakat tinggi makanya operasi pasar kembali digelar,” tutupnya.(yui)

Loading...