batampos.co.id – Pelaku kejahatan pencurian semakin nekad di Batam. Tanpa memandang tempat dan waktu asal ada kesempatan mereka beraksi. Maling nekat terakhir terjadi di Sagulung yakni membobol kotak infaq di masjid Baitul Hamdi perumahan Buana Impian, Tembesi.

Maling yang terekam kamera CCTv masjid ini beraksi saat warga setempat sedang mempersiapkan menu makanan untuk sahur sekitar pukul 03.30 WIB. Pelaku masuk ke dalam masjid layaknya orang yang sedang bersiap untuk menuaikan salat subuh. Karena situasi masjid masih sepih, pelaku langsung mencongkel kotak infaq di dekat pintu masuk masjid. Uang sekitar Rp 3 juta dalam kotak infaq dibawa pergi oleh pelaku.

Loading...

Aksi pencurian baru diketahui saat warga akan melaksanakan salat subuh. Berdasarkan rekaman CCTv, pelaku berjumlah sekitar empat orang.

Candra perwakilan pengurus masjid akhirnya melapor kejadian itu ke Mapolsek Sagulung.

Kanit reskrim polsek Sagulung Iptu Supardi membenarkan laporan tersebut. Pelaku masih dalam penyelidikan. “Masih didalami,” ujarnya.

Dengan adanya kejadian itu Supardi menghimbau masyarakat dan segenap pengurus rumah ibadah pada umumnya agar lebih waspada lagi kedepannya. Jika ada barang berharga atau uang yang ada di rumah ibadah sebaiknya diamankan di tempat yang aman saat ditinggal kosong. (eja)

Loading...