foto: batampos.co.id / cecep mulyana

batampos.co.id – Kapolresta Barelang Kombes Hengki memastikan bahwa tim satgas pangan selalu melakukan pengecekan secara berkala terhadap ketersediaan kebutuhan pokok hingga lebaran nanti.

“Dari hasil monitoring tim satgas pangan yang dilakukan setiap saat, kebutuhan ketersediaan pangan dua minggu jelang lebaran ini masih cukup,” ujar Hengki, Senin (4/6/2019) siang.

Loading...

Selain ketersediaan pangan, jajaran Polresta Barelang yang juga termasuk ke dalam tim Satgas Mafia Pangan juga memberi peringatan kepada pedagang, untuk tidak memainkan harga dan menimbun kebutuhan pokok hingga menimbulkan kelangkaan.

“Tim kami akan selalu melakukan pengecekan di lapangan. Kalau kita temukan, akan kita tindak. Karena sanksinya sudah jelas terhadap pelaku yang berbuat curang. Di proses dengan pidana,” ucapnya.

Meski sejauh ini kebutuhan pokok masih mencukupi, ia menegaskan bahwa tim satgas pangan akan tetap melakukan pemantauan secara berkala. Jika terjadi kenaikan harga yang tidak terlalu signifikan, Hengki menilai itu merupakan sesuatu yang wajar.

“Kalau ada sedikit kenaikan, itu sepertinya karena biaya transportasi atau lainnya. Tapi kalau sudah signifikan, kita akan lakukan penyelidikan,” ucapnya. (gie)

Loading...