Rabu, 17 April 2024

Ini Resep Rumahan untuk Melawan Asma

Berita Terkait

Asma merupakan penyakit kronis atau seumur hidup yang disebabkan oleh alergi. Pasien yang didiagnosis menderita asma, biasanya membutuhkan pemeriksaan medis secara berkala.

Penyakit ini ternyata dapat diatasi dengan menggunakan ramuan sederhana dari bumbu dapur rumahan. Dilansir dari Fit The Quint, Jumat (17/5/2019), pengobatan dengan rempah untuk asma biasanya bisa menggunakan jahe-bawang putih, kunyit, cengkeh, madu, dan bahan lainnya.

Ilustrasi orang sakit asma. Ada lima resep rumahan yang bisa mengatasi asma. Seperti jahe dan bawang putih hingga madu serta cengkeh. (Medical News Today)

Jahe-Bawang Putih

Jahe dan bawang putih bermanfaat dalam pengobatan asma. Pada tahap awal asma, Anda bisa merebus lima siung bawang putih dalam 30 ml susu dan meminumnya secara teratur. Selain itu, campurkan 2 siung bawang putih dalam teh jahe panas dapat membantu mengendalikan asma.

Seledri

Ambil setengah cangkir ekstrak seledri dan larutkan bersama setengah cangkir air. Atau bisa juga minum jus seledri setiap hari setelah makan pagi dan sore. Bisa juga mengambil uap air seledri. Cara memberikan bantuan segera dalam gangguan pernapasan.

Madu

Madu bermanfaat untuk asma. Madu menyembuhkan lendir, yang memicu gangguan asma. Mencampurkan madu ke dalam segelas air hangat dan meminumnya tiga kali sehari dapat membantu mengatasi asma.

Cengkeh

Ambil 5 siung cengkeh dan rebus dalam setengah gelas air. Minumlah dengan satu sendok teh madu dua kali sehari. Cengkeh bersifat antimikroba dan antivirus dan bermanfaat dalam mengurangi sumbatan di dada.

Kunyit

Susu kunyit juga sangat bermanfaat untuk asma. Campurkan setengah sendok teh kunyit ke dalam segelas susu sapi hangat dan minum setiap pagi.(jpc)

Update