Kamis, 18 April 2024

Donasi untuk Palestina, Merchandise dan Kerajinan Tangan Rakyat Palestina Dilelang di Batam

Berita Terkait

KERAJINAN tangan buatan rakyat Palestina yang dilelang di Batam.

batampos.co.id – Ramadhan Ifthor Jama’i gelaran Keluarga besar Sekolah Islam Terpadu (SIT) Tunas Cendekia di aula Asrama Haji Batam, Sabtu (18/05/2019), juga dirangkai dengan pengumpulan donasi untuk masyarakat Palestina yang bekerja sama dengan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP).

Mulai dari kerajinan tangan buatan masyarakat Palestina hingga merchandise dilelang dalam acara tersebut. Lelang itu disambut hangat oleh orang tua murid yang hadir. Penggalangan donasi dimotori oleh Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP).

Dalam acara tersebut, hadir pula Syekh Abdullah Osama Abid Atollah yang datang langsung dari Palestina. Mereka yang mendonasikan pun menerima merchandise dari Syekh Abdullah.

SYEKH Abdullah Osama Abdi Atollah bersama salah seorang murid.

Sebelum digelar lelang, terlebih dahulu digelar penyampaian kondisi terkini mengenai Palestina dan perjuangan film dokumenter.

Ramadhan Ifthor Jama’i, selain jadi ajang silaturahmi, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menggalang dukungan bagi rakyat Palestina.

Untuk diketahui, ifthor atau dalam bahasa Indonesia disebut iftar, adalah ibadah berbuka puasa di bulan Ramadan dan sering dilakukan oleh sebuah komunitas. (gun)

Update