batampos.co.id – Badan Pengusahaan (BP) berencana memasangkan pagar di jembatan satu Barelang yang merupakan ikon pariwisata Kota Batam. Hal ini dilakukan guna menghindari kerusakan jembatan dari tangan-tangan jahil.

“Jembatan satu itu kalau masih banyak fandalisme kita akan pagar, itu hasil rapat terbaru kita dengan Kementerian terkait,” kata Kasubdit Pembangunan Jalan, Jembatan dan Transportasi Massal BP Batam, Boy Zasmita, di gedung Marketing BP Batam, Batam Centre, Senin (20/5/2019).

Loading...

Boy melanjutkan, sebenarnya akan sangat disayangkan jika akhirnya jembatan yang sudah menjadi destinasi pariwisata ini akan dipasangi pagar. Selain masyarakat tidak diperbolehkan lagi berada di jembatan Fisabilillah itu. Serta akan merusak estetika jembatan yang sebelumnya terlihat ramah ini.

Kasubdit Pembangunan Jalan, Jembatan dan Transportasi Massal BP Batam, Boy Zasmita, (dua dari kiri) menjelaskan mengenai rencana pemagaran jambatan satu Barelang. Foto: Bobi/batampos.co.id

“Kami berharap masyarakat agar bisa bersama-sama dengan pemerintah menjaga keelokan jembatan penghubung Pulau Batam dengan Pulau Tonton ini,” jelasnya. Menurutnya, perbaikan yang terus dilakukan harus dijaga bersama-sama.

“Kita juga sudah pernah perbaiki penutup kabel di jembatan itu, tapi malah dibakar dan dirusak. Kalau terus begitu, maka kita juga tidak bisa biarkan. Kita tidak ingin seperti jembatan Suramadu yang dipagar,” kata Zasmita lagi.

Sejauh ini, Jembatan Barelang ini memang selalu ramai setiap akhir pekan dan pada hari libur nasional. Ramainya pengunjung jembatan ini memang berdampak pada kelancaran lalu lintas pengendara di sana. Belum lagi sampah yang selalu berserakan akibat ramainya pengunjung.(bbi)

Loading...