Jumat, 19 April 2024

Turis Tiongkok Serbu Kota Batam

Berita Terkait

batampos.co.id – Arus kedatangan penumpang di Pelabuhan Ferrry Internasional Batam Center padat, Minggu (19/5/2019). Selain warga lokal, tampak dipadati turis. Puluhan turis Tiongkok terlihat berkelompok keluar dari arah pintu kedatangan.

Pengelola pelabuhan batam Centre, Nika Astaga, mengatakan, kepadatan penumpang hal biasa setiap akhir pekan. Namun, sejak beberapa bulan terakhir, turis yang datang tak hanya dari Singapura dan Malaysia tapi juga turis Tiongkok.

Sejumlah turis asal Tiongkok saat Swafoto dengan landmark Welcome To Batam, Sabtu (2/9).Landmark Welcome To Batam menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi baik oleh wisatawan lokar maupun dari Mancanegara. Foto: Cecep Mulyana/batam pos.co.id

”Hampir tiap hari ada penumpang warga Tiongkok. Apalagi akhir pekan, mereka lebih ramai,” ujar Nika. Menurut dia, penumpang asal Tiongkok rata-rata datang berkelompok dan dibawa agen travel. Baca Juga: Rata-rata Belanja Turis Tiongkok sebesar Rp 9,6 Juta, Saja

Setiap kelompok jumlahnya bisa lebih dari 20 orang. ”Jarang datang mandiri, biasanya pakai guide. Jadi sudah dipastikan ke Batam ini untuk jalan-jalan. Nanti mereka balik lagi lewat sini,” klaim Nika.(she)

Update