batampos.co.id – Pengelola Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS) meminta masyarakat untuk tidak memarkirkan kendaraan di lokasi parkir inap di pelabuhan. Hal itu dilakukan guna memperlancar kendaraan selama arus mudik lebaran.

Kepala Satuan Kerja (Kasatker) PDS, Suherman, mengatakan jelang arus mudik lebaran, pihaknya membuat tiga titik alur kedatangan agar tidak terjadi kemacetan seperti tahun lalu.

“Untuk memperlancar arus kendaraan, kami berharap masyarakat tidak memarkirkan kendaraan inap di pelabuhan. Kami kesulitan untuk menertibkan parkir inap terutama selama arus mudik,” katanya, Senin (20/5/2019).

Parkiran di Pelabuhan Pengelola PDS meminta kepada masyarakat untuk tidak memarkirkan kendaraannya di parkir inap. Foto: Dalil Harahap/batampos.co.id

Ia menjelaskan, jelang arus mudik nanti pihaknya akan mendirikan tenda tambahan tepat di jalan masuk ke pelabuhan. Hal ini untuk antisipasi jika terjadi hujan saat arus mudik.

“Sekarang kan sudah mulai musim hujan. Jadi biar pemudiknya tidak kehujanan kami siapkan tenda,” sebutnya. baca Juga: Parkir di Pelabuhan Domestik Sekupang Dikeluhkan, Pak Kabid Beri Penjelasan

Selain persiapan kelancaran arus, pihaknya juga telah mempersiapkan ruang tunggu hingga ponton untuk keberangkatan pemudik. Menurutnya, arus paling ramai itu tujuan Dumai.

“Kita akan buka dua ponton untuk keberangkatan pagi, biar tidak antre panjang,” paparnya. Menurutnya, pada H-7 lebaran petugas PDS akan mulai bertugas lebih awal yaitu pukul 03.00 WIB.

Menurutnya, itu dilakukan karena pelayaran pagi sangat padat selama arus mudik. “Biasanya macet sampai ke depan beberapa meter. Jadi nanti petugas bantu atur arus agar pemudik tidak terlambat check in dan berangkat,” tutupnya.(yui)

Loading...