batampos.co.id – Kosentrasi petugas dan nasabah bank di deretan ruko pasar Fanindo, Batuaji, buyar. Tariakan maling yang diikuti aksi kejar-kejaran dari dalam pasar mengagetkan mereka.

Seorang pemuda berjaket biru tampak lari tunggang langgang karena dikejar oleh puluhan pedagang dan pengunjung pasar. Pemuda itu akhirnya tertangkap karena dikepung puluhan masyarakat yang berada di pasar Fanindo.

Loading...

Pemuda yang belakangan diketahui berinisial F itu pun akhirnya menjadi bulan-bulanan warga dan pengunjung pasar.

Hendro sekuriti bank dan beberapa rekannya yang menyaksikan kejadian itu langsung mengamankan situasi. F diamankan ke dalam pegadaian untuk menghindari amukan massa yang lebih buruk lagi.

F (jaket biru) yang kedapatan mencuri handphone salah satu pengunjung pasar Fanindo, Batuaji. Foto: Eja/batampos.co.id

Dari dalam kantong celana F, petugas mendapati satu unit smartphone yang dicurinya di parkiran pasar Fanindo. Dia tak bisa berkutik sebab aksi pencuriannya disaksikan oleh banyak pengunjung pasar.

“Kalau sempat tak kami amankan habis dia tadi. Orang-orang yang sering kemalingan di sini pada keluar semua dan menuduh dia yang mencuri,” ujar Hendro. Tidak ingin kemarahan warga memuncak, F langsung diserahkan ke Mapolsek Batuaji.

Okta, pemilik ponsel yang dicuri F, mengaku baru sebentar saja parkir sepeda motornya di depan pasar untuk berbelanja. Dia lupa mengambil ponsel di dasbord sepeda motornya sehingga diambil pelaku.

“Baru lima meter masuk ke dalam pasar, orang tariak maling. Ternyata hape saya yang kemalingan. Saya lupa ambil dari motor,” kata Okta di Mapolsek Batuaji.(eja)

Loading...