batampos.co.id – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Natuna kembali memeriahkan nuansa Ramadan dengan Festival Semarak Ramadan, melalui tema musik sahur 2019. Kegiatan ini mengambil tempat di Pantai Kencana Ranai, Sabtu (18/5) malam.

Festival tersebut diikuti belasan peserta dari berbagai kalangan masyarakat. Mereka tampil dengan berbagai kreativitas. Mulai dari kostum hingga alat musik yang digunakan. Bahkan terdapat peserta yang mengenakan kostum serba seram seperti di film horor.

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal berharap melalui event tahunan di bulan Ramadan ini dapat memperjuangkan budaya dan nuansa tradisional Melayu di Natuna. Selain itu, untuk melestarikan serta mengundang kedatangan wisatawan ke Kabupaten Natuna.


”Kegiatan ini memungkinkan pariwisata Natuna ke depannya lebih maju,” ujarnya.

Hamid mengatakan, pemerintah daerah sangat memberikan dukungan berbagai kegiatan yang membantu pembangunan daerah di segala bidang. Termasuk kegiatan Festival Semarak Ramadan.


Berbagai kreativitas peserta memeriahkan Festival Sahur Ramadan yang digelar di Pantai Kencana Ranai, Sabtu (18/5).
foto: batampos.co.id / batampos.co.id

”Positif dan kreatif dituntut dari generasi muda saat ini. Caranya memberikan kontribusi dalam membangun Natuna dari sisi pariwisata dan bidang lain,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Natuna Hardinansyah menambahkan, Disparbud Natuna sangat mendukung dan menerima munculnya ide kreatif dari berbagai organisasi kemasyarakatan untuk kemajuan dan perkembangan pariwisata Natuna.

”Festival musik sahur juga dimeriahkan dengan pawai sepanjang jalan dengan rute dari Pantai Kencana menuju Jalan Soekarno Hatta, Air Kubang dan kembali ke Pantai Kencana,” jelas Hardinansyah. (arn)

Loading...