batampos.co.id – Petugas kepolisian dan Satpol PP Kecamatan Sungai Beduk mengamankan tiga penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). Ketiga PMKS tersebut diamankan ketika tengah mengamen di kawasan lampu merah di kawasan Industri Batamindo, Selasa (21/5/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolsek Sungai Beduk, AKP Joko Purwanto menjelaskan, tim dari Polsek dan Satpol PP Kecamatan Sungai Beduk terus melakukan pengawasan aktivitas PMKS yang berada di wilayah hukumnya.

Khususnya di kawasan-kawasan yang tidak diperbolehkan ada aktivitas dari PMKS seperti di kawasan lampu merah, kawasan taman kota, dan tempat-tempat lainnya.


Guna mewujudkan Kota Batam sebagai kota wisata, Dinsos mengelar razia dan mengamankan 35 PMKS dari beberapa lokasi di Kota Batam. Foto: Bobi/batampos.co.id

“Mereka yang kedapatan tetap beraktivitas, langsung kita diamankan dan diserahkan ke Dinas Sosial untuk dilakukan tindakan selanjutnya,” katanya.

Ketiga pengamen tersebut lanjutnya, dibawa dengan menggunakan mobil Satpol PP dan dibawa ke Dinas Sosial untuk di data.

Para PMKS yang diamankan, akan dibawa ke shelter di Kecamatan Sekupang. Setelah itu baru diserahkan ke UPT Nilam Suri di Kecamatan Nongsa untuk proses identifikasi masalah yang mereka hadapi.

Sebelumnya, Dinsos bersama satu pleton Satpol PP telah melakukan penjangkauan PMKS pada Kamis (16/5/2019) lalu. Dari penjangkauan itu, diamankan 35 PMKS yang langsung dilakukan pembinaan.

Pengawasan yang terus dilakukan, hingga kembali diamankannya tiga PMKS ini, sejalan dengan upaya Dinsos yang terus akan melakukan pengawasan. Terlebih pada momen bulan puasa ini.(bbi)

Loading...