Jumat, 19 April 2024

Batamindo Santuni Kaum Duafa

Berita Terkait

batampos.co.id – Pengelolah kawasan industri Batamindo PT Batamindo Investment Cakrawala (BIC) mengelar acara buka puasa bersama anak yatim dan kaum duafa di masjid Nurul Islam, Batamindo, Selasa (21/5/2019) sore.

General Manager Pengelola Kawasan Industri Batamindo, Mook Soi Wah, mengatakan, kegiatan buka puasa bersama itu merupakan rangkaian kegiatan sosial dari PT BIC selama bulan suci Ramadan ini.

“Bukan hari ini saja (berbuka puasa bersama-red) tapi sebelum-sebelumnya kami sudah melakukan serangkaian kegiatan sosial lainnya termasuk bedah masjid. Besok juga masih ada lagi. Ini bentuk kepedulian kami dengan masyarakat sekitar di bulan Ramadan ini,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, pihaknya sengaja mengundang perwakilan perusahaan di kawasan BIC, untuk menjaga kekompakan dan tali silaturahmi. “Kita ajak mereka untuk terus kompak dan semua elemen masyarakat harus paham bahwa banyak yang menggantungkan hidup di sini,” katanya.

General Manager Pengelola Kawasan Industri Batamindo, Mook Soi Wah memberikan santunan kepada salah seorang anak yatim piatu. Foto: Dalil Harahap/batampos.co.id

Hal itu lanjutnya harus disampaikan agar masyarakat bersama-sama menjaga kawasan batamindo dari gangguan apapun. “Kalau aman semuanya tentu investor akan masuk lagi dan semakin banyak yang terbantu,” ujarnya.

Menurutnya saat ini di Batamindo terdapat 72 perusahaan dalam dan luar negeri serta menampung puluhan ribu pekerja. Iklim investasipun kata Mook, mulai berangsur membaik sebab sepanjang tahun 2019 sudah ada empat perusahana modal asing (PMA) baru yang beroperasi Batamindo.

“Tahun lalu hanya dua atau tiga perusahaan, tahun ini sudah empat perusahaan baru yang masuk. Ini bagus dan harus dijaga agar PMA terus berdatangan,” terangnya.

Usai berbuka puasa, manajemen PT BIC juga menyantuni anak yatim dan kaum duafa. Mereka berharap bantuan tersebut bisa memotivasi yatim piatu dan kaum duafa untuk tetap semangat menjalani hidup dengan baik dan benar.(eja)

Update