Selasa, 23 April 2024

Nuzulul Qur’an, Momen Tebar Cinta dan Kedamaian

Berita Terkait

batampos.co.id – Peringatan Nuzulul Qur’an tingkat Kota Batam di gelar di Masjid Darul Ihsan Tanjungsengkuang, Batuampar, Selasa (21/5/2019) malam.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, pada kesempatan itu mengajak masyarakat memanfaatkan momentum tersebut agar menebarkan cinta dan kedamaian.

“Tebarkan kecintaan dan kedamaian, kembangkan yang positif buang yang negatif,” kata Amsakar. Ia menyampaikan, diera kepemimpinannya bersama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki.

Namun lanjutnya, mereka terus berusaha untuk mewujudkan visi Kota Batam sebagai Bandar Dunia Madani.

Ilustrasi. Foto/jawa pos

“Kita kokohkan ini (Batam Bandar Dunia Madani-red). Selain infrastruktur yang kami bangun, spiritualitas juga kita harus bangun,” ujarnya.

Selama Ramadan, kata Amsakar, ada 96 masjid yang mereka kunjungi dan terus memperhatikan kesejahteraan para guru TPQ.

Menurutnya, dalam waktu dekat akan ada bangunan spektakuler yang akan diresmikan di kawasan Tanjunguncang, Batuaji.

“Bangunan itu adalah masjid Riayatsya dan mampu 25 ribu jamaah, Masjid ini akan diresmikan pada 20 September tahun ini,” ujarnya.

Amsakar mengajak masyarakat Kota Batam untuk hadir dalam peresmian masjid tersebut dengan menggunakan seragam putih-putih. “Ustaz Abdul Somad (UAS) dipastikan akan hadir dan dalam tahap konfirmasi Ketua Dewan Masjid Indonesia, pak Jusuf Kalla,” pungkasnya.(iza)

Update