Kamis, 25 April 2024

Soal E Parkir, DPRD Akan Panggil Dishub Pemko Batam

Berita Terkait

batampos.co.id – Parkir elektronik yang sudah direncanakan mulai diaplikasikan Januari lalu, hingga kini belum dilakukan. Dinas Perhubungan (Dishub) Batam berdalih akan menunggu keputusan dari Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

“Tunggu pak wali teken MoU dengan Telkomsel. Mau saya secepatnya, tapi kami tunggu kesiapan beliau,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Parkir, Jeksel Alexander Banik, Selasa (21/5).

Ia memperkirakan, sistem parkir ini baru bisa dilaksanakan pasca Idul Fitri mendatang. Namun, Alex tidak bisa memastikan persis kapan akan dilaksanakan. “Kami perkirakan siap lebaran bisa jalan (dilaksanakan). Kami juga belum presentasi ke beliau, untuk ini kami akan sesuaikan dengan jadwalnya,” ucapnya.

Sementara itu, Komisi III DPRD Batam akan menanyakan perihal progres kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tak terkecuali Dishub Batam. “Harusnya sekarang sudah kami tanyakan,” kata anggota Komisi III DPRD Kota Batam Jefri Simanjuntak, kemarin.

foto: batampos.co.id / cecep mulyana

Menurutnya, hal ini karena berbagai kesibukan yang digeluti para legislator. Terlebih usai gelaran pesta demokrasi, Pemilihan Umum serentak Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif.

“Kasih kami waktu minggu-minggu ini lah panggil mereka, akan ditanyakan penggunaan anggarannya,” katanya.

Dalam pemanggilan ini, ia mengaku salah satu program yang penting ditanyakan adalah parkir elektronik tersebut. “Parkir elektronik ini salah satu program yang kami tunggu. Jangan sampai serapan anggaran tinggi tapi kinerja tak ada, belum terserap pun akan kami tanyakan, jangan makan gaji buta mereka,” pungkasnya. (iza)

Update