batampos.co.id – Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Batuaji memberikan kemudahan kepada masyarkat di wilayah tersebut untuk menitipkan kendaraannya saat hendak mudik lebaran.

Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe, mengatakan bagi warga yang akan mudik harap memberitahu dan menitipkan rumahnya kepada tetangga.

“Sedangkan untuk kendaraan bermotor, dapat dititipkan di Polsek Batuaji tanpa dipungut biaya,” katanya.

Menurutnya hal itu demi memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga di Kecamatan Batuaji saat melakukan perjalanan pulang ke kampung halamannya.

Kapolsek Batuaji Kompol Syafruddin Dalimunthe

“Kami menerima layanan penitipan kendaraan biar aman dan itu semua gratis,” ujar perwira polisi melati satu di pundak itu.

Ia menambahkan, kendaraan yang dititipkan warga nantinya akan ditempatkan di halaman belakang Mapolsek Batuaji. Syaratnya, hanya dengan membawa identitas kendaraan yang ingin dititipkan.

Jika sesuai, maka akan langsung diterima. ”Syaratnya ya normal, identitas kendaraan lengkap dengan yang bersangkutan,” lanjutnya. Bagi umat beragama Islam selama menjalankan ibadah puasa, terutama saat hendak melaksanakan salat tarawih, ia mengimbau agar tidak ceroboh dan menghindari hal-hal yang merugikan.

”Begitu juga kalau rumah akan ditinggal salat Tarawih agar rumah dikunci dan cek kompor supaya dimatikan. Intinya mari kita sama-sama menjaga keamanan agar tetap kondusif,” pungkasnya.(cr1)