batampos.co.id – Bright PLN Batam terus berupaya menebar kepedulian kepada sesama. Kali ini, 50 kaum dhuafa dan 83 anak yatim dari panti asuhan di sekitar Kampung Tua Belian, Batam Centre ini mendapat sentuhan bantuan dari anak  PLN persero tersebut, Rabu (22/5/2019) malam.
Manajer CSR Bright PLN Batam, Suprianto menjelaskan, dalam kegiatan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Badariyyah, pihaknya memberikan bingkisan sembako.
Sementara anak-anak yatim dari panti asuhan mendapatkan santunan untuk memenuhi kebutuhan mereka pada lebaran nanti.
Manajer CSR Bright PLN Batam, Suprianto saat memberikan bingkisan kepada salah satu warga Kampung Belian Batam. Bright PLN Batam menyediakan 50 paket sembako untuk kaum dhuafa di Kampung Belian. Foto: Bobi/batampos.co.id
“Program berbagi dengan sesama ini sudah menjadi rutinitas Bright PLN Batam dan tahun 2019 sendiri, ada lima lokasi yang menjadi sasaran kami salah satunya di kawasan Kampung Belian ini,” katanya.
Suprianto mengatakan, pihaknya sudah melakukan kegiatan serupa di empat lokasi. “Tinggal satu lokasi lagi di daerah Rempang Cate,” katanya.
Suprianto melanjutkan, Bright PLN Batam juga melakukan program-program sosial lainnya, seperti memberikan bantuan untuk tempat ibadah, fasilitas umum, dan program sosial kemasyarakatan lainnya.
Ia berharap apa yang dilakukan bisa mendukung dan memudahkan masyarakat dalam menjalani aktivitas mereka.
Sementara itu, Andi M Yusuf, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Badariyyah menyambut baik apa yang diupayakan Bright PLN Batam ini.
Ia berharap program yang mampu menyentuh langsung masyarakat dan anak-anak yatim, termasuk anak-anak di bawah binaannya ini bisa terus dilakukan. Tidak hanya pada momen bulan puasa saja, lebih dari itu bisa dilakukan di bulan-bulan lainnya.(bbi)