batampos.co.id – Bazar Ramadan Wonderfood di kawasan Edukits Batam Centre menyediakan parkir gratis bagi masyarakat yang berkunjung. Pengunjung yang datang menggunakan kendaraan roda empat disediakan lokasi perkir yang berada di bagian luar bazar, persis berada di lapangan diantara jalan utama dan lokasi bazar ini.
Sementara bagi pengendara sepeda motor, bisa memarkirkan kendaraan mereka di bagian dalam kawasan diantara ruko dengan lokasi bazar ini. Namun kondisi di lapangan justru berbeda.
Sebagian masyarakat yang datang ke lokasi bazar tersebut tetap dimintai bayaran parkir oleh petugas parkir. Bahkan jumlah petugas parkir di lokasi tersebut ada empat orang. Pantauan batampos.co.id di lokasi bazar yang digagas oleh Pemko Batam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata itu, petugas parkir ada yang mengenakan rompi petugas parkir, namun ada juga yang hanya menggunakan baju biasa dan berbekal karcis dan peluit.
Terkait dengan adanya petugas yang tetap memungut parkir di lokasi ini, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam, Rustam Efendi, mengatakan, akan mengingatkan petugas parkir yang berada di lokasi tersebut.
Lokasi bazar wonderfood di kawasan Edukits Batam Centre. Foto: Bobi/batampos.co.id
Pihaknya juga akan melakukan pemantauan untuk mengantisipasi jika ada petugas yang membandel. “Harusnya tidak berbayar, karena memang untuk bazar itu (Wonderfood) parkirnya gratis,” kata Rustam ketika ditemui di kawasan Kelurahan Tanjungsengkuang pada Selasa (21/5) malam.
Tidak adanya papan informasi yang menandakan parkir gratis di lokasi itu, tampaknya dimanfaatkan oleh petugas untuk memungut biaya parkir. Terlebih mereka yang bertugas ada yang tidak menggunakan seragam layaknya seperti petugas parkir.(bbi)
Loading...