ilustrasi ro ro

batampos.co.id – Tiket kapal Roll on-Roll off (Roro) rute Telagapunggur-Mengkapan, Kualatungkal, dan Dabo Singkep sudah penuh dipesan masyarakat hingga 6 Juni. General Manager PT ASDP Batam Media Syahrianto mengatakan, animo masyarakat menggunakan moda transportasi Roro jelang Lebaran tahun ini cukup tinggi.

“Full semua, sudah lakukan pemesanan,” kata Media, Rabu (22/5).

Ia mengatakan rute-rute jauh menjadi pilihan masya-rakat. Karena rute ini menjadi jalur alternatif mudik bagi masyarakat.


Rute Telagapunggur menuju Mengkapan, Buton, menjadi jalur alternatif bagi masyarakat yang ingin ke Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Aceh.

Sedangkan rute Telagapunggur ke Kualatungkal menjadi pintu masuk bagi warga yang mudik menuju Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, atau bahkan yang ingin menuju ke Pulau Jawa.

Apakah akan ada penambahan rute? Saat ini pihaknya sedang mengusahakan untuk mendapatkan penambahan rute.

“Ini sedang kami usahakan izinnya. Karena izin dikeluarkan oleh instansi terkait lainnya,” ucapnya.

Pihaknya akan memberikan informasi dalam waktu dekat, apabila ada penambahan rute ke Mengkapan dan Kualatungkal.

Pantauan Batam Pos, puluhan kendaraan memadati parkiran Pelabuhan ASDP Telagapunggur, Batam, Rabu (22/5). Kendaraan-kendaraan ini antre untuk memasuki kapal Roro yang berlayar ke Kualatungkal, Mengkapan, dan Dabo.

Salah seorang warga yang ditemui Batam Pos di Pelabuhan ASDP Telagapunggur, Zurniasih, beralasan memilih untuk mudik dengan menggunakan kapal Roro karena tarifnya dinilai cukup murah.

“Sangat terjangkau. Karena satu penumpang cuma sekitar Rp 87 ribu saja,” ucapnya. (she)

Loading...