Sabtu, 20 April 2024

Mako Brimob Ditembaki Orang Tidak Dikenal

Berita Terkait

batampos.co.id – Markas Komando (Mako) Brimob Watumas Kompi 3 Batalyon B Purwokerto ditembaki oleh orang yang tidak dikenal sekitar pukul 01.30 WIB, Sabtu (25/5) dini hari. Akibat kejadian tersebut seorang personel Brimob.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan hal ini. Namun, dia memastikan bahwa kejadian ini hanya sebatas penembakan, tidak ada penyerangan dalam bentuk lain.

“Bukan penyerangan, ada dugaan penembakan,” ujar Dedi saat dihubungi JawaPos.com, Sabtu (25/5/2019).

Dedi menerangkan, polisi saat ini masih melakukan pendalaman kasus. Dia belum bisa memastikan siapa dan jumlah pelaku penembakan.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo. (Dok JawaPos.com)

Begitupula dengan motif pelaku melakukan hal itu. “Belum (diketahui pelakunya), baru kejadian masih di dalami dulu,” imbuhnya.

Lebih lanjut, mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu mengatakan, akibat insiden ini satu anggota Brimob terkena serpihan peluru.

Namun, korban sudah mendapat pertolongan karena sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat. “Korban anggota kena rekoset (pantulan, Red) peluru 1 orang,” pungkasnya.

Dedi pun memastikan situasi di Mako Brimob Watumas Purwokerto sudah kondusif. Aparat penegak hukum sudah bekerja untuk mengungkap kejadian ini.(jpc)

Update