Jumat, 19 April 2024

50 Agen Travel India Segera Kunjungi Batam

Berita Terkait

batampos.co.id – Liburan panjang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah akan dimanfaatkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam dengan menggelar sejumlah kegiatan untuk menggaet wisatawan. Salah satunya menyambut kunjungan 50 agen travel asal India pada 8 Juni 2019 mendatang.

”Ini kegiatan bagus untuk promosi pariwisata Batam ke negara lain, seperti India. Usai Lebaran ada 50 agen travel dari India yang mau berkunjung ke Batam,” kata Kepala Disbudpar Kota Batam Ardiwinata, Selasa (21/5).

Ardi menyampaikan bahwa kedatangan para travel agent India tersebut, nanti akan dipertemukan dengan agen-agen travel Batam, juga pelaku pariwisata lainnya.

”Konsepnya nanti table top. Mereka duduk bersama,” jelasnya.

Selanjutnya, sambung mantan Kabag Humas Pemko Batam ini, para agen travel asal India tersebut akan diajak berkeliling, termasuk ke destinasi-destinasi wisata kuliner. Baik yang khas India maupun kuliner Melayu dan Indonesia pada umumnya.

”Umumnya wisatawan asal India sangat suka kulineran,” ucapnya.
Tidak hanya itu, jika waktu memungkinkan, pihaknya juga akan membawa mereka berkeliling destinasi bahari, seperti ke Pulau Rano dan Kepri Koral.

Selain kegiatan kunjungan agen travel India, Ardiwinata mengatakan, biasanya kalau libur panjang Batam akan ramai dikunjungi wisatawan dari negeri Jiran seperti dari Singapura dan Malaysia.

”Ini kunjungan keluarga seperti ke Belakangpadang, Nongsa, dan Tanjungpinang,” jelasnya.

Sementara terkait event setelah Hari Raya Idul Fitri, juga akan digelar silaturahmi Keluarga Bawean dan Vegetarian Fiesta.

”Nanti akan kami tentukan waktunya,” terangnya. (*)

Update