Rabu, 24 April 2024

Direktorat Polisi Air dan Udara Polda Kepri Berbagi Takjil di Pulau Penawar Rindu

Berita Terkait

batampos.co.id – Tak hanya di darat, Polda Kepri juga membagikan takjil di laut. Seperti yang dilakukan Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Polda Kepri di perairan Belakangpadang atau Pulau Penawar Rindu, Kota Batam, Minggu (26/5/2019).

Personel Ditpolair Polda Kepri mendatangi boat-boat pancung dan memberikan makanan berbuka kepada para penumpang.

Tidak hanya mendatangi kapal penumpang, personel Ditpolair juga merapatkan kapal mereka ke beberapa kapal pemancing dan kapal tagboat.

Direktur Polisi Perairan Polda Kepri, Kombes Benyamin Sapta (berkacamata), mendampingi personelnya yang membagikan takjil kepada masyarakat di sekitar pulau Belakangpadang. Foto: Juanda/batampos.co.id

Direktur Polisi Perairan Polda Kepri, Kombes Benyamin Sapta, mengatakan, selain berbagi takjil, pihaknya juga membagikan pesan-pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta keselamatan di laut. Baca Juga: Polisi Bagikan 1000 Paket Takjil dan Nasi Kotak

“Kegiatan pembagian takjil ini bentuk silaturahmi Ditpolair Polda Kepri dengan masyarakat,” ujarnya. Menurutnya, ada 400 paket takjil kepada masyarakat. Dalam kegiatan tersebut, pihaknya melibatkan 50 personel dan mengerahkan lima kapal.

“Kami juga ingin masyarakat mengantisipasi perubahan cuaca mendadak,” tuturnya. Ia juga berharap masyarakat yang beraktivitas di laut membekali diri, dengan selalu memperbaharui informasi cuaca melalui sarana-sarana yang ada.

“Bisa cek ke laman-laman BMKG. Pastikan cuacanya aman, kalau tidak aman. Jangan berlayar dulu,” pungkasnya.(ska)

Update