Jumat, 19 April 2024

Puncak Arus Mudik Lebaran Diprediksi Dimulai Rabu

Berita Terkait

Australia Desak Warganya Segera Tinggalkan Israel

Hasan: Saya Akan Taati Proses Hukum

batampos.co.id – Kapolsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KPPP) AKP Syaiful Badawi memprediksi arus mudik Hari Raya Idulfitri 1440 H akan dimulai pada Rabu (29/5) mendatang. Diprediksi, 2.500 sampai 4.000 penumpang tujuan Belawan maupun Jakarta yang menggunakan KM Kelud akan memadati Pelabuhan Batuampar.

”Sejak beberapa hari yang lalu hingga kemarin, kita jaga setiap saat bersama dengan instansi terkait karena ribuan penumpang memadati pelabuhan,” ujarnya, Minggu (26/5).

Dikatakan Badawi, dalam pengamanan arus mudik, pihaknya lebih mengupayakan untuk memberikan pelayanan kepada setiap penumpang, membantu antrean dan membantu parkiran masyarakat yang hendak mengantar sanak saudaranya yang hendak mudik. Tidak hanya itu, pihaknya juga memberikan pelayanan kepada setiap penumpang yang merasa kehilangan barang dan sebagainya.

”Untuk pengamanan dari awal arus mudik hingga puncak arus mudik mendatang, kita dibantu dengan personel dari Polresta Barelang maupun dari Polda Kepri,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan barang bawaannya dan tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan saat berangkat. Hal ini, untuk menghindari terjadinya kejahatan berupa pencurian barang-barang berharga. Untuk itu, barang berharga sebaiknya disimpan di tempat yang aman saat berangkat.

”Untuk yang membawa anak-anak kami juga minta memperhatikan anak-anaknya. Karena tidak jarang orang tua terpisah dengan anaknya di tengah ribuan penumpang yang hendak berangkat,” imbuhnya. (gie)

Update