Kamis, 25 April 2024

UBC Kota Batam Berbagi Keceriaan dengan Anak Panti Asuhan Assakinah Annaura

Berita Terkait

batampos.co.id – United Bikers Club (UBC) Kota Batam melakukan kegiatan sosial dengan memberikan santunan kepada anak panti asuhan Assakinah Annaura, Minggu (26/5/2019).

Ketua Umum UBC Kota BATAM, Welyandi Putra, mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan dari komunitas yang dipimpinannya.

“Kegiatan sosial kali ini kita mengangkat tema “Indahnya Berbagi Keceriaan Dengan Sesama” dan diharapkan bisa memberikan rasa bahagia serta bisa menciptakan kasih sayang kepada anak-anak panti asuhan di sini (Assakinah Annaura),” katanya.

Ketua Umum Komunitas UBC Kota Batam, Welyandi Putra memberikan bantuan sembako kepada pengurus panti asuhan Assakinah Annaura yang berada di Bengkong Polisi. Foto: UBC Kota Batam untuk batampos.co.id

Menurutnya dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan sedikit kebahagian kepada anak-anak panti asuhan yang berada di Bengkong Polisi tersebut.

“Selain memberikan bantuan sembako kita juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim di panti asuhan tersebut dan ini merupakan bentuk kepedulian UBC BATAM terhadap anak-anak yatim dan juga rasa syukur kepada tuhan atas karunianya dan belajar untuk menjadi pribadi yang ikhlas,” jelasnya.

Welyandi menambahkan, komunitas UBD yang didirikan pada 15 Agustus 2015 tersebut kerap melaksanakan kegiatan positif. Kegiatan itu lanjutnya diharapkan bisa menjadi contoh baik bagi komunitas motor lainnya.

“Kami berharap, dengan kegiatan ini kami bisa menjadi lebih dekat dengan lingkungan sekitar, dan lebih memahami bahwa masih banyak yang membutuhkan uluran tangan kita semua,” paparnya.

Saat ini kata dia, UBC BATAM terbagi menjadi dua komunitas, yaitu UBC BATAM dan UBC MATIC BATAM. UBC BATAM lanjutnya saat ini beranggotakan 30 orang. Awal berdiri lanjutnya, UBC hanya satu komunitas.

Namun seiring berjalannya waktu banyak dari rekan-rekannya yang memiliki kendaraan matic ingin ikut bergabung. “Maka dari itu, kita mencoba untuk memberikan wadah kepada mereka dengan membentuk UBC MATIC BATAM ini ” jelasnya.

UBC BATAM kata dia, juga berencana untuk mengembangkan komunitas motor dengan varian yang berbeda. “Memang ada rencana kedepannya, untuk UBC membuat varian dari MOTOR CUSTOM. Ya semoga saja ini bisa terlaksana dengan baik,” harapnya.(gun)

Update