Jumat, 19 April 2024

Kapolresta Barelang: Pelabuhan Batuampar Kondusif

Berita Terkait

batampos.co.id – Kapolresta Barelang, Kota Batam, Kombes Pol Hengki menyiagakan puluhan personel untuk mengantisipasi tindak kriminal dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan mudik ke kampung halamannya.

“Kita pastikan masyarakat nyaman selama berada di sini (Pelabuhan Batuampar), kita koordinasi juga dengan penyelenggara mudik gratis ini,” kata Kombes Hengki ketika memantau arus mudik Pelabuhan Batuampar, Rabu (29/5/2019).

Hengki melanjutkan, pihaknya mengantisipasi kejahatan-kejahatan yang mungkin saja terjadi di tengah ramainya para pemudik. Seperti copet dan pelaku kejahatan menggunakan model hipnotis.

Kapolresta Barelang, Kombes Hengki mengobrol dengan salah seorang pemudik yang berangkat dari Pelabuhan Batuampar. Kapolresta menyatakan seminggu jelang lebaran Idulfitri keamanan di Pelabuhan Batuampar masih kondusif. Foto: Bobi/batampos.co.id

“Kemungkinan terjadi tindak kejahatan itu pasti ada, makannya kita antisipasi dengan menyiagakan personil kita di lokasi,” kata Hengki lagi.

Sampai saat ini lanjutnya, kondisi keamanan di kawasan pelabuhan Batuampar masih terkendali dan kondusif.

Kata dia, para pemudik yang menggunakan transportasi laut di lokasi tersebut tidak pernah menjadi korban pencurian selama musim mudik 2019 ini.

Saat melakukan peninjauan Kombes Hengki sempat mengitari stand yang berada di pelabuhan tersebut.

Sampai di pelabuhan yang berada di Kecamatan Batuampar ini, Kombes Hengki langsung menyapa pemudik yang telah memadati kawasan ini sejak pagi.(bbi)

Update