batampos.co.id – Lion Air Grup melalui maskapai Wings Air akan setiap hari menjalani Rute Batam ke Anambas dan Tanjungpinang ke Anambas. Distrik Manager Lion Air Grup Batam, M Zaini Bire mengatakan rute Batam ke Anambas akan berangkat setiap pukul 13.20, sedangkan Anambas ke Batam berangkat setiap pukul 08.40.

Sedangkan rute Tanjungpinang ke Anambas berangkat setiap pukul 07.44. Rute Anambas ke Tanjungpinang akan berangkat setiap pukul 14.40.

“Ini bentuk komitmen Lion Air grup medekatkan setiap wilayah yang ada di Kepri,” katanya, Kamis (30/5).

Ia mengatakan selama ini masyarakat Anambas membutuhkan waktu berjam-jam untuk sampai ke Tanjungpinang selaku ibu kota provinsi, maupun Batam. Kadang, akibat cuaca buruk. Tingginya gelombang, membuat masyarakat Anambas tak bisa keluar dari daerahnya. Walaupun ada urusan yang sangat penting.

Namun dengan hadirnya Lion Air grup, diharapkan dapat menjadi mendekatkan konektivitas Anambas ke ibu kota provinsi atau pusat kawasan industri.

ilustrasi

“Hanya dengan menempuh waktu 50 menit saja. Masyarakat Anambas sudah bisa sampai di Tanjungpinang, atau Batam,” tuturnya.

Rute Batam ke Anambas maupun Tanjungpinang ke Anambas ini, dilayani dengan menggunakan pesawat ATR 72 bermesin twin-turboprop. Pesawat yang dibangun oleh perusahaan Prancis-Italia ini, memiliki kapasitas hingga 72 penumpang.

“Untuk tiketnya, kami jual dikisaran harga Rp 700ribuan. Dan bisa dibeli di agen-agen Lion Air, online, maupun di gerai-gerai milik Lion Air,” tuturnya. (ska)

Loading...