Sabtu, 20 April 2024

Banjir di Jalan Ahmad Yani, Arus Lalu Lintas di Simpang Dam Macet Total

Berita Terkait

batampos.co.id – Arus lalulintas di jalan Ahmad Yani Mukakuning persisinya depan rumah susun sewa (Rusunawa) simpang Dam macet total, Jumat (31/5/2019) siang.

Hal itu disebabkan lokasi jalan tersebut terendam banjir dengan ketinggian mencapai selutut orang dewasa saat hujan deras sekitar pukul 13.00 WIB.

Pantauan batampos.co.id di lapangan, banyak kendaraan mogok karena nekad menerobos banjir.

Sementara beberapa pengendara lain memilih untuk menepi menunggu banjir surut. Akibatnya arus lalulintas baik dari Batamcenter ataupun Batuaji macet total.

Seorang pengendara motor menerobos banjir di salah satu ruas jalan di Kota Batam. Foto: Dalil Harahap/batampos.co.id

Dari arah Batuaji kemacetan terjadi mulai dari tanjakan Bukit Daeng. Di ruas jalan tersebut juga terdapat satu unit minibus terbalik di atas bahu jalan.

Penyebab kecelakaan tunggal tersebut diakibatkan badan jalan yang licin karena tergenang air.

Banjir yang terjadi di simpang Dam karena drainase yang ada di pinggir jalan tak berfungsi maksimal. Selain sempit, drainase yang berupa galian tanah itu sudah tersumbat sampah dan tanah.

Ilham, warga simpang Dam mengatakan, banjir sudah menjadi langganan setiap hujan deras. Terjangan banjir tidak saja mengganggu arus lalulintas, tapi juga merepotkan warga Ruli simpang Dam.

Dikarenakan pemukiman mereka terendam air. “Sudah lama seperti ini, dulu banjir sempat berhenti karena drainase di atas jalan dilebarkan,” katannya.

Namun saat ini drainase tidak berfungsi karena sudah rusak.(eja)

Update