Sabtu, 20 April 2024

Hasil Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru Tingkat SD dan SMP Negeri di Kota Batam, Bisa Dilihat Di Sini

Berita Terkait

batampos.co.id – Pengumuman hasil seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk jenjang SD dan SMP Negeri dilakukan hari ini, Jumat (31/5/2019). Orangtua siswa bisa langsung mengakses website resmi Disdik Kota Batam di laman https://ppdbbatam.id untuk melihat langsung hasil PPDB.

Sekretaris Disdik Kota Batam, Andi Agung, mengatakan setelah melakukan penerimaan dan evaluasi, didapatkan data ada beberapa sekolah yang membeludak pendaftarnya namun ada juga yang sepi dari pendaftar.

Salah seorang panitia PPDB memeriksa berkas calon siswa. Foto: Dalil Harahap/batampos.co.id

Berdasarkan website Disdik Batam, untuk SMPN di Kecamatan Sekupang, SMPN 3 Batam merupakan sekolah terpadat yang diserbu pedaftar. Dari kuota yang disediakan sebesar 396 siswa, calon yang mendaftar sebanyak 764 siswa.

Namun, di kecamatan yang sama yakni SMPN 20, malah kekurangan siswa. Sehingga nanti mereka yang tidak lolos seleksi di SMPN 3 Batam akan dikirim ke SMPN 20 Batam.

Ia mengakui jumlah pendaftar melebihi kuota yang disediakan. Namun begitu, pihaknya akan berupaya agar seluruh siswa yang sudah mendaftar ini bisa mendapatkan sekolah.

”Kemarin sudah dipetakan, jadi sistem nanti akan langsung mengatur mereka yang tidak diterima ini harus dikirim ke sekolah terdekat dari rumahnya. Yang penting mereka dapat sekolah,” bebernya.

Calon siswa yang tidak diterima di sekolah pilihan, ia berharap orangtua bisa menerima keputusan ini. Keterbatasan daya tampung membuat seluruh pendaftar tidak bisa tertampung.

”Keadaannya memang seperti itu. Permasalahan itu pasti selalu ada namun kami berupaya mencarikan solusi,” ujarnya.(yui)

Update