Kamis, 25 April 2024

Tak Kunjung Diperbaiki, Masyarakat Tambal Jalan Rusak di Jalan Marina City

Berita Terkait

batampos.co.id – Kerusakan jalan yang tak kunjung diperbaiki di Jalan Marina City, Sekupang mendapat perhatian dari para pengguna jalan. Warga yang resah karena tak nyaman akhirnya sukarela menutup lubang di sepanjang jalan menuju kawasan wisata terpadu Marina tersebut.

Aksi spontan warga ini fokus di jalan rusak depan gedung Bapelkes Marina. Lubang-lubang besar dan dalam yang menghiasi hampir seluruh bahu jalan ditutupi lapisan semen seadaanya. Semenisasi ini dilakukan, Kamis (30/5) pagi.

Pantauan di lapangan, semenisasi ini masih fokus di jalur dari simpang Basecamp ke Marina. Ruas jalan yang disemen ditutup sementara agar kendaraan tidak melindas area yang baru ditambal tersebut.

Ruas Jalan Marina City, Sekupang yang ditambal secara sukarela oleh masyarakat sekitar. Foto: Dalil Harahap/batampos.co.id

Jika masih ada kesempatan, pengendara yang melakukan aksi spontan ini berencana juga akan menutup kerusakan jalan di ruas sebelahnya. ”Cuaca kurang mendukung jadi ini dulu sementara,” kata Andre, seorang pekerja.

Secara umum, ruas Jalan Marina City masih banyak yang rusak. Perbaikan dari pemerintah terkait selama ini belum berjalan maksimal. Perbaikan hanya sebatas penambalan pada titik jalan yang rusak parah, itu pun belum merata.

Warga pengguna jalan berharap agar jalan yang menghubugkan wilayah Batuaji dan Sekupang via Tanjungriau ini segera diperbaiki secara menyeluruh sehingga tidak menimbulkan kerusakan baru.(eja)

Update