Jumat, 19 April 2024

Kapolda Kepri Sambangi Personel Brimob dan Sabhara BKO Pengamanan Pemilu di Jakarta

Berita Terkait

batampos.co.id – Kapolda Kepulauan Riau Irjen Andap Budhi Revianto mengunjungi 300 personil Polda Kepri yang di bawah kendali operasi (BKO) di Polda Metro Jaya untuk pengamanan Pemilu 2019.

Dalam kunjungan tersebut, Andap menyampaikan tiga pesan kepada personelnya yang bertugas.

Dalam keterangan pers yang diterima batampos.co.id pada Minggu (2/6/2019), Andap mengunjungi personel dari Satuan Brimob dan Satuan Sabhara, pada Sabtu (1/5/2019).

Kapolda Kepri, Irjen Andap Budhi Revianto menyalami personel Brimob Polda Kepri yang di BKO kan ke Polda Metro Jaya, Provinsi DKI Jakarta untuk pengamanan Pemilu 2019. Foto: Dokumentasi Bidhumas Polda Kepri untuk batampos.co.id

Pada kunjungannya itu, Andap mengingatkan agar para personel tetap menjaga kepercayaan tugas dengan menjaga soliditas satuan.

Melalui koordinasi dan saling komunikasi sehingga mampu mewujudkan keamanan. Andap juga mengingatkan jika proses dan tahapan pemilu 2019 masih sangat panjang.

Sehingga petugas diharapkan bisa menyesuaikan diri dan menjaga kesehatan dan stamina. “Tahapan Pemilu masih berlangsung sampai dengan adanya putusan sidang di Mahkamah Konstitusi (MK), harapan saya semua bisa terus menjaga kesehatan,” kata Andap dalam keterangan tersebut.

Andap juga memberikan apresiasi, ucapan terima kasih, dan penghargaan kepada para personel Polda Kepri atas pelaksanaan tugas BKO Polda Metro Jaya.

Pertemuan yang dilaksanakan di kawasan Parkir Timur GBK Senayan, Provinsi DKI Jakarta, Andap menyempatkan diri berbuka puasa bersama 200 personil Satbrimob dan 100 personil Satsabhara tersebut.

Selama bertugas BKO Polda Metro Jaya untuk pengamanan pemilu 2019 ini, 300 personil Polda Kepri terlibat langsung dalam pengamanan KPU dan Bawaslu Pusat.

Mereka juga ikut dalam pengamanan dua wilayah ini ketika terjadi ketegangan saat penetapan hasil hitungan pemilu presiden (Pilpres) yang diumumkan KPU pada 22 Mei lalu.(bbi)

Update