Jumat, 29 Maret 2024

Layanan Kesehatan Gratis, ACT Periksa Kesehatan Warga Teluk Waheng Punggur

Berita Terkait

Warga Teluk Wahing, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa Kota Batam mendapat layanan kesehatan gratis dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) pada ahad (2/6/2019).

Layanan kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kepulauan Riau (Kepri) kepada masyarakat di Teluk Waheng, yang mana masyarakat teluk waheng mayoritas bekerja di Tempat Pembuangan Akhir Telaga Punggur.

Intan Komalasari dari tim program ACT Kepulauan Riau mengatakan, kegiatan ini sebagai kepedulian terhadap kesehatan masyarakat juga dilakukan karena beberapa pekan lalu ditemukan kasus gizi buruk di Teluk Waheng.

“Beberapa pekan lalu kita menemukan kasus gizi buruk di teluk waheng ini, kasusnya diderita bayi usia 6 bulan dan 2 pekan lalu sudah meninggal dunia, didasari itu kita lakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis di teluk waheng” jelas Intan, Ahad (2/6).
Berdasarkan hal itu ACT Kepulauan Riau

Program ini kita kolaborasikan dengan Kimia Farma, Rumah Bidan Hanika, Amanah Catering juga ada partisipasi dari dokter Achong.

Dadang seorang penerima manfaat merasakan kenyamanan saat melakukan pemeriksaan, serta syukur yang terucap atas kegiatan yang dilaksanakan.

“Manfaatnya cukup terasa, yang melakukan pemeriksaan juga cukup ramah kita jadi merasa nyaman, Alhamdulillah juga kita masyarakat disini the masih di beri perhatian sama ACT dan teman-teman yang terlibat” ungkap dadang.

Ketua RW setempat Razak turut mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar besarnya untuk ACT dan tim yang terlibat atas perhatian kepada masyarakatnya di teluk waheng.

“Terimakasih untuk ACT sudah menyempatkan untuk hadir disini peduli akan kesehatan masyarakat teluk waheng TPA Punggur” jelas Razak.

Kesehatan merupakan sesuatu yang cukup penting, sehingga program-program kesehatan terus menjadi perhatian dari Aksi Cepat Tanggap. (*)

Update