Jumat, 29 Maret 2024

Ini Peringatan Dari Sekda Kota Batam jika ASN Bolos di Hari Pertama Kerja

Berita Terkait

batampos.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin, mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) untuk tidak membolos di hari pertama kerja, Senin (10/6/2019) mendatang.

“Semua wajib masuk. Kalau tidak, ada sanksi yang sudah kami siapkan untuk mereka,” kata dia, Jumat (6/6/2019).

Sekda menyebutkan, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, telah membuat surat edaran menindaklanjuti edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) tidak boleh cuti dan wajib masuk di hari pertama kerja.

Ribuan Pegawai Negeri Sipil Pemko Batam meninggalkan lapangan Engku Putri Batamcenter usai melaksanakan apel bersama.
Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.id

“Nanti langsung apel dan dilanjutkan halal bi halal. Kami sudah rapat bersama OPD untuk membahas ini dan diinformasikan kepada seluruh pegawai yang ada di masing-masing lingkungan mereka,” jelas Jefridin.

Menurutnya, waktu cuti bersama sudah cukup panjang untuk merayakan lebaran bersama keluarga. Pegawai tidak boleh menambah waktu libur mereka saat hari pertama masuk kerja.

“Sudah lama lah itu sembilan hari libur. Jadi jangan ada yang nambah cuti kalau tidak mau kena sanksi disiplin nantinya,” katanya.

Mantan Kepala Dinas Pendapatan Kota Batam itu memohon maaf apabila ada ada pelayanan yang terkendala karena halal bi halal. Kendati demikian pihaknya akan mengevaluasi agar pelayanan tetap berjalan tanpa kendala.

“Semua kan ikut halal bi halal. Tapi kalau sampai pelayanan terganggu, nanti saya akan sampaikan ke pimpinan. Seperti apa solusinya agar pelayanan tetap jalan,” ungkapnya.

Saat halal bihalal salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menempatkan beberapa petugas untuk melayani warga. “Iya nanti kami bicarakan dulu. Kalau tahun lalu warga sampai menunggu lama untuk mendapatkan pelayanan, tahun ini kami upayakan agar lebih baik. Ini masukan yang cukup bagus untuk pelayanan bagi masyarakat nantinya,” tambahnya.

Ia berharap semua ASN bisa aktif bekerja di hari pertama kerja nanti. Sehingga semua pelayanan berjalan dengan baik seperti pengurusan e-KTP hingga pelayanan kesehatan bagi warga Kota Batam.(yui)

Update