Bupati Lingga Alias Wello bersalaman dengan masyarakat yang menghadiri acara open house.
F. WIJAYA SATRIA/BATAM POS

batampos.co.id – Pemkab Lingga menggelar open house di dua tempat berbeda yakni di Gedung Daerah Dabo Singkep dan di kawasan perkantoran Bupati di Daik Lingga, pada waktu bersamaan, yakni setelah salat Idul Adha, Rabu (5/6) pagi.

Bupati Lingga Alias Wello menyambut masyarakat di Gedung Daerah sedangkan Wakil Bupati Lingga M Nizar menjadi tuan rumah open house di Daik Lingga.

“Kegiatan ini menjadi ajang penyambung tali silaturahmi Pemerintah Kabupaten Lingga dengan masyarakatnya. Sehingga Pemerintah dapat lebih dekat lagi kepada masyarakat,” kata Awe, sapaan Alias Wello saat kegiatan berlangsung.

Walau berbeda tempat dan lokasi, namun kegiatan penyambung silaturahmi itu dikemas dengan meriah. Dengan menyediakan makanan mulai dari bakso, ketupat, nasi dengan beragam layak pauk, dan menu lainnya.

Acara semakin meriah dengan alunan musik dari orgen tunggal yang melantunkan musik religi sepanjang kegiatan berlangsung. Ada juga beberapa warga yang berkenan menyumbangkan lagu untuk menghibur.

Acara tersebut juga terlihat hangat setelah Bupati Lingga Awe. Begitu juga Wakil Bupati Lingga M Nizar menyapa seluruh warga yang hadir sekaligus memberikan sedikit santunan kepada anak-anak yang hadir sebagai bentuk kebersamaan merayakan hari kemenangan Idul Fitri.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadikan amal ibadah selama Ramadan dapat diterima dan menjadikan pemerintah dan rakyat menjadi lebih dekat,” ujar Nizar.

Menjelang tengah hari, masih ada beberapa tamu yang berdatangan untuk bersilaturahim bersama orang nomor dua di Kabupaten Lingga tersebut. Besar harapan Wakil Bupati Lingga, semoga dihari yang fitri ini mampu menguatkan tali persaudaraan yang selama ini sudah terjalin. (wsa)