Sabtu, 20 April 2024

Polisi Perketat Pengamanan Objek Wisata di Kota Batam

Berita Terkait

batampos.co.id – Kapolresta Barelang Kombes Hengki, menginstruksikan kepada jajarannnya untuk memperketat penjagaan di objek-objek wisata pantai di kota Batam. Hal itu dilakukan guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

”Pengelola pantai jangan hanya mengutip uang masuk saja dari pengunjung. Tapi harus memperhatikan keselamatan pengunjung, itu jangan diabaikan,” ujarnya Jumat (7/6/2019).

Kepada pengelola pantai, Kapolresta Barelang meminta tidak hanya memperhatikan pengunjung saat berenang. Tapi juga memperhatikan cuaca yang selalu terjadi perubahan secara mendadak.

“Kita beri imbauan kepada masyarakat dan pengelola pantai, jika cuaca buruk atau ombak tinggi, tutup sementara dan suruh pengunjung untuk naik ke darat,” jelasnya.

Selain memberikan imbauan kepada pengelola pantai, aparat kepolisian juga melakukan patroli secara intensif ke seluruh pantai di seluruh Kota

Polisi berjaga di Posko lebaran di Jembatan I Barelang, Kamis (7/6). Posko lebaran ini untuk pengamanan bagi warga yang hendak lebaran atau liburan ke Barelang. Foto: Dalil Harahap/batampos.co.id

Batam. ”Untuk kegiatan patroli terus kita lakukan demi terciptanya situasi yang kondusif. Tidak hanya pantai, tapi seluruh tempat wisata akan kita jaga,” katanya.

Kemudian, sambungnya, agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang cepat, aparat kepolisian bersama dengan beberapa instansi lainnya mendirikan empat pos pelayanan dan tiga pos pengamanan yang tersebar di seluruh Kota Batam.

Adapun pos pengamanan itu, di antaranya di Nagoya Hill Mall, depan Pelabuhan Feri Batam Center, dan Jembatan 1 Barelang. Sementara untuk pos pelayanan terdapat di Pelabuhan Sekupang, Punggur, Harbour Bay, dan Bandara Hang Nadim.

”Di dalam pos pelayanan lengkap. Semua ada, ada laporan hilang atau sakit, semua ditampung karena disitu tim gabungan,” terangnya.(egi)

Update