batampos.co.id – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bintan dan sekitarnya menyebabkan rumah di Kampung Sidodadi, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, terendam banjir, Sabtu (8/6/2019).

Tak sekadar banjir, sehari sebelumnya, Jumat (7/6/2019), bagian belakang rumah warga juga tertimbun tanah longsor. Itu akibat hujan deras yang mengikis tebing di kawasan itu.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Semua warga selamat. Hanya saja, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Camat Bintan Timur, Rusli membenarkan kejadian itu. Dia menjelaskan, ada rumah warga di RT 03/RW 20 Kampung Sidodadi yang terkena longsor akibat tanah terkikis. Lalu membuat air hujan masuk ke bagian belakang rumah.

Warga membersihkan tanah longsor yang terkikis saat hujan, Jumat (7/6) lalu di Kampung Sidodadi, Kampung Sidodadi, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Jumat (7/6). F.Kiriman Camat Bintan Timur untuk batampos.co.id

“Satu rumah saja (yang terkena longsor), rumahnya Ibunda Fitri Paulina. Kejadiannya saat hujan seharian, Jumat kemarin,” katanya.

Katanya, warga sudah membersihkan rumah tersebut. “Pemkab akan membantu. Kita sudah melaporkan kejadian ini ke BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan Dinsos (Dinas Sosial),” katanya. (met)

Loading...