Kamis, 25 April 2024

Menpan RB Pantau Kehadiran ASN se-Indonesia Secara Online

Berita Terkait

batampos.co.id – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Syafruddin, memantau kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) secara online di Command Centre KemenPAN-RB, Senin (10/6/2019).

Dengan menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Menteri Syafruddin memantau kehadiran melalui aplikasi SiDina.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Birokrasi (PANRB) Syafruddin (tengah); Walikota Batam, Rudi; (kiri); Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, saat sosialisasi manajemen PPPK di Hotel Swiss Bell Harbourbay, Rabu (23/1/2019) lalu. Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.id

Menteri Syafruddin menjelaskan, kehadiran para ASN di 543 pemerintah daerah dan 88 pemerintah pusat terpantau melalui aplikasi tersebut. Hingga saat ini, sejumlah instansi telah menginput data kehadiran ASN.

Laporan setiap instansi pemerintah itu akan ditutup pukul 15.00 WIB, sehingga data akan terus bergerak sampai batas waktu yang telah ditentukan. “Kami memberikan batas waktu kepada instansi sampai pukul 15.00,” ujar Menteri Syafruddin.

Setelah keseluruhan data terkumpul, hasil akan dianalisis dan dijadikan sebagai bahan evaluasi. Evaluasi akan dilakukan secara menyeluruh dan komprehensif.

Selain memantau secara online, Menteri Syafruddin akan melakukan sidak langsung ke sejumlah instansi.(jpnn)

Update