batampos.co.id – Pelayanan pada hari pertama usai libur Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah, di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Batam langsung diserbu warga yang ingin mengajukan permohonan dokumen kependudukan, Senin (10/6/2019).

Kepala Disdukcapil Kota Batam, Said Khaidar, mengatakan semua pelayanan berjalan dengan lancar. Konter pelayanan dibuka sekitar pukul 09.00 WIB karena semua pegawai harus mengikuti apel dan halalbihalal di Kantor Wali Kota Batam, Batam Center.

Pada hari pertama masuk kerja, Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam, kebanjiran surat permohonan. Foto: Dalil Harahap/batampos.co.id

”Alhamdulillah lancar. Semua warga yang datang langsung dilayani oleh petugas. Meskipun agak sedikit terlambat tapi warga bisa bersabar menunggu. Kan tidak terlalu lama juga, karena kami khawatir warga kecewa nantinya,” ujarnya.

Pihaknya juga akan berkeliling ke seluruh pelayanan yang ada di kantor kecamatan di Batam. Karena sebagian pelayanan dokumen sudah dibuka di kecamatan. ”Turun setelah ini (kemarin) untuk memastikan apakah pelayanan berjalan dengan baik, terutama mereka yang akan mengurus e-KTP. Termasuk ketersediaan blangko e-KTP,” terangnya.(yui)