batampos.co.id – Tahun 2019 Bank Mandiri Area Batam memperluas pangsa pasar, bersinergi dengan Mandiri Utama Finance meluncurkan program Mandiri Kredit Motor (MKM) untuk nasabah Bank Mandiri. Hal ini seiring dengan new culture Bank Mandiri yakni Memenuhi Kebutuhan Pelanggan.

Saat acara penyerahan pembiayaan kredit motor kepada nasabah, telah hadir Consumer Loan Manager Bank Mandiri Area Batam Budi Nazarudin dan Branch Manager Mandiri Utama Finance Cabang Batam Achmad Madani Derry dan beberapa pegawai Bank Mandiri serta MUF.

Budi mengatakan, setidaknya MUF bisa menyalurkan 2.000 unit kendaraan motor melalui skema pembiayaan ini. Menurutnya langkah kerjasama dengan perusahaan anak sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan porsi kredit multi guna yang relatif kecil. Selain itu Budi juga menjelaskan tentunya target ambisius penyaluran MKM ini bisa menguasai pangsa pasar dan nomor satu di Batam.

“Melalui sinergi ini harapannya dapat mendorong akselerasi bisnis pembiayaan kendaraan roda dua dan consumer kami di tahun ini sekaligus meningkatkan penetrasi layanan pembiayaan Mandiri Group di seluruh segmen masyarakat,” katanya, Rabu (12/6/2019).

Business Relationships Head Mandiri Utama Finance (MUF) menyerahkan pembiayaan motor kepada nasabah dalam program sinergi Mandiri Kredit Motor (MKM)

Di sisi lain Derry menambahkan nasabah payroll Bank Mandiri bisa mendapatkan pembiayaan kredit kendaraan roda dua dengan angsuran mulai dari Rp 400 ribu hingga Rp 800 ribu dengan DP (down payment) 5 persen dan tenor hingga 5 tahun sedangkan proses pengajuan kredit hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5jam.

Benefit lain dari program ini nasabah mendapatkan hadiah langsung berupa tas atau helm serta undian berhadiah berupa mobil, motor, TV dan e-money.

Untuk mendapatkan program Mandiri Kredit Motor, masyarakat yang sudah menjadi nasabah Bank Mandiri dapat menghubungi tenaga pemasaran Bank Mandiri atau melalui kantor utama cabang Mandiri Utama Finance di Jalan Laksamana Bintan, Komplek Gading Mas Blok AB No.7-9, Sei Panas Batam Centre.

Sepanjang tahun 2018, secara nasional Mandiri Utama Finance telah menyalurkan kredit kendaraan bermotor senilai Rp 7,3 triliun, dari jumlah tersebut 47 persen untuk pembiayaan mobil baru, 22 persen mobil bekas, 20 persen motor baru dan 10 persen motor bekas. Sedangkan Mandiri Utama Finance cabang Batam sampai dengan Mei 2019 sudah menyalurkan kredit kendaraan sebesar 32 miliar.

“Dari program sinergi ini, harapannya tahun 2019 pembiayaan kendaraan bermotor Mandiri Utama Finance dapat meningkat lebih baik khususnya di wilayah Batam,” tutup Derry. (*)