batampos.co.id – Meski belum resmi melakukan deklarasi untuk maju sebagai peserta pemilu kepala daerah (Pilkada) Natuna tahun 2020 mendatang, sejumlah nama mencuat untuk mengisi pesta domokrasi lima tahunan tersebut.

Sejumlah nama-nama yang muncul di antaranya dari kalangan incumbent Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti.

Selain itu, dari kalangan legislatif muncul nama Wan Sofian dan Syaifullah.


Bahkan nama Wan Siswandi, yang saat ini menjabat Sekda Natuna saat ini disebut-sebut bakal ikut meramaikan pilkada.

Warna pilkada Natuna tahun 2020 mendatang akan lebih menarik, pasalnya akan muncul tokoh baru, salah satunya Candra Ibrahim. Direktur Utama Batam Pos ini jadi pilihan segar bagi masyarakat Natuna.

Candra Ibrahim

”Sekarang tidak hanya di warung kopi, di media sosial pun sudah ramai diperbincangkan soal pilkada. Ada beberapa nama muncul untuk pengganti Bupati Natuna periode berikutnya,” ujar Ari Bahri, warga Ranai, Selasa (11/6).

Menurut Ari, sebagian masyarakat mulai membincangkan sosok calon pemimpin ideal untuk Natuna mendatang. Tentu agar Natuna menuju arah yang lebih baik seperti kondisi jalan raya di pusat kabupaten, hingga saat ini belum bisa dibenahi untuk menunjang pariwisata.

Diakui Ari, sebagai masyarakat tempatan. Ia berharap Pilkada Natuna ke depan dapat memilih pemimpin yang lebih fokus membangun. Dan masyarakat dapat mengesam pingkan politik uang yang menyengsarakan di masa panjang.

”Contoh di depan mata kita itu sangat sederhana, yakni kondisi jalan utama kabupaten. Ruas jalan hanya untuk satu mobil mini bus. Dari waktu belum kabupaten, ya masih seperti begitu kondisi jalannya,” ujar Ari.

Sementara Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti mengakui, pemilu kepala daerah tahun 2020 mendatang masih mencari sosok figur untuk ikut meramaikan pilkda serta mendampinginya memimpin Natuna ke depannya.

”Partai Golkar menargetkan menjadi pemenang pemilu kepala daerah tahun 2020 mendatang. Tentu kami juga perlu figur yang besama-sama membangun Natuna, secara ekonomi, menjadikan Natuna daerah maju dan berkembang,” ujar Ngesti, kemarin. (arn)

Loading...