batampos.co.id – Dua unit mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang ada di gerbang masuk kawasan Industri Latrade, Tanjunguncang, Kota Batam dibobol. Kedua mesin ATM itu milik Bank Mandiri dan Permata. Aksi pembobolan diduga terjadi, Rabu (12/6/2019) dini hari saat kawasan tersebut diguyur hujan lebat.

Informasi yang diperoleh batampos.co.id dua unit mesin ATM tersebut ditemukan dalam kondisi rusak pagi tadi saat petugas dari masing-masing bank datang memeriksa. Kerusakan mesin ATM Bank Mandiri mulai dari layar monitor mhingga ke pintu brangkas bagian bawah.

Sementara mesin ATM Permata Bank mengalami kerusakan hingga ke bagian lubang untuk memasukan kartu ATM dan juga keluarnya uang.


Dua mesin ATM yang dibobol maling di Tanjunguncang, Kota Batam, Rabu (12/6/2019). Foto: Eja/batampos.co.id

Pelaku pembobolan diduga lebih dari satu orang dengan mengendarai kendaraan roda empat.

Pelaku diduga berniat membobol brangkas uang yang ada dalam mesin ATM tersebut dengan menggunakan tali rantai kemudian ditarik dengan kendaraan. Namun usaha para pelaku tidak berjalan mulus karena rantai putus.

Untaian tali rantai yang putus kini sudah diamankan di Polsek Batuaji. Selain untaian rantai, di lokasi kejadian polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti lain yaitu satu botol cairan pelembut besi.

Hingga berita ini ditulis, polisi belum bisa memastikan apakah ada brangkas ATM yang digondol maling atau tidak. “Iya ada (pembobolan mesin ATM), masih kami dalami. Kerugian belum tahu lagi,” ujar Kanit Reskrim Polsek Batuaji, Iptu Melky Sihombing.

Pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan pihak bank apakah brankas di kedua ATM tersebut hilanga tau tidak.(eja)

Loading...