batampos.co.id – Patung Merlion merupakan ikon wisata Singapura yang tak boleh dilewatkan siapa saja yang berkunjung ke negeri Singa tersebut. Patung Singa berbadan Ikan ini jadi tempat swafoto favorit bagi wisatawan di sana.

Nah bagi warga Kota Batam yang penasaran dengan patung yang berada di Merlion Park itu bisa melihatnya di Batam. Yakni di depan gerbang kawasan Industri Latrade, Tanjunguncang.

Meskipun tak mengeluarkan pancuran air, namun bentuk patung dengan cat berwarna putih cukup mirip dengan patung di negara tetangga tersebut.


Jhonson, salah seorang warga yang berswafoto dengan latar belakang patung singa di Kota Batam. Foto: Eja/batampos.co.id

Bagi warga Tanjunguncang dan sekitarnya, patung itu sudah tidak asing lagi. Sebab bisa dilihat hampir setiap saat karena lokasinya persis di pinggir Jalan Raya Brigjen Katamso, Tanjunguncang.

Namun tidak dengan warga dari daerah lain ataupun luar Batam, jika melintasi ruas jalan tersebut, patung itu menjadi daya tarik tersendiri. Lokasi gerbang Industri Latrade itupun jadi spot untuk swafoto ataupun foto bersama.

Tidak sedikit dari mereka yang memberikan keterangan foto bahwa Kota Batam tidak kalah menarik dengan Singapura. “Mirip dengan yang di Singapura ya. Suasananya pun hampir sama. Bagus ini jadi tak perlu ke Singapura, di sini pun kita bisa foto dengan patung singa serupa,” ujar Hardianto, seorang warga ditemui depan gerbang Industri Latrade.

Lokasi taman dan patung yang cukup menarik itu diharapkan pengunjung bisa lebih ditata. Ssehingga benar-benar menarik dan tak kalah dengan patung yang ada di Singapura. Merekapun mendambakan adanya pancuran air dari mulut sang Singa tersebut.(eja)

Loading...