batampos.co.id –  Setelah libur Lebaran Idulfitri 1440 Hijirah, gedung DPRD Kota Batam sepi. Hanya pegawai yang terlihat bekerja seperti biasa. Sementara anggota dewan dalam beberapa hari terakhir jarang masuk kantor.

Pada Rabu (12/6) kemarin, hanya ada beberapa anggota dewan yang terlihat masuk kantor. ”Ini kan kantor saya, ya saya usahakan masuk setiap hari. Kalau tidak masuk berarti saya ada urusan di luar,” kata Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam, Udin P Sihaloho.

Udin mengatakan usai libur lebaran memang belum ada agenda penting yang dibahas di DPRD Kota Batam, baik komisi maupun fraksi. Hanya ada beberapa surat permohonan Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang sudah ada di mejanya.

Kantor DPRD Kota Batam. Pada Rabu (12/6/2019) gedung DPRD Kota Batam sepi, hanya beberapa wakil rakyat saja yang terlihat masuk kantor. Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.id

 

”Iya, memang masih sepi. Belum ada agenda penting, tetapi sudah ada beberapa surat masuk,” katanya. Sementara itu, anggota DPRD Kota Batam lainnya, Erizal Kurai dari Partai Persatuan Pembangunan juga mengakui beberapa hari terakhir banyak anggota DPRD yang tidak masuk kantor.

”Kalau saya usahakan masuk, tapi kalau gedung dewan sepi saya tidak tahu kenapa,” katanya. Senada dengan Udin, Erizal juga menyebut pasca Lebaran tidak ada agenda penting di DPRD.

”Tidak ada lagi. Reses sudah tak ada. Kalau kunjungan kerja memang tetap masih ada,” ujarnya. Seorang pegawai di Komisi IV DPRD Kota Batam membenarkan dalam beberapa hari terakhir jumlah anggota dewan yang hadir sangat sedikit.

Ia mengatakan ada beberapa anggota dewan yang hadir untuk mengurus beberapa dokumen saja. ”Kalau sekarang sepi. Bang udin datang nanti. Kita tidak tahu apa kepentingan mereka,” katanya.

Di Komisi II juga tidak ada anggota dewan yang hadir kemrin. Hal itu diutarakan seorang pegawai di pintu masuk ruang komisi tersebut. ”Tidak ada anggota dewannya. Mungkin agak siangan. Tapi memang sudah beberapa hari terakhir selalu sepi,” ujarnya.(ian)