batampos.co.id – Kebakaran terjadi di komplek Perumahan Griya Sagulung Permai, Kelurahan Sagulungkota. Api menghanguskan satu unit rumah pada, Kamis,(13/6/2019), dinihari.

Api melahap satu rumah yang diketahui pemiliknya, Kuswandi. Kebakaran dipicu dari api yang terbakar pada satu unit motor yang diparkirkan dihalaman rumah. Api menjadi membesar ketika arus pendek listrik dan menyasar ke bagian dapur.

Menurut informasi dari warga setempat Edi, 37, warga yang kebetulan berada di lokasi saat kebakaran terjadi mengatakan api bermula pada satu unit motor pemilik rumah yang terbakar pada pukul 04.35 dinihari. Sebelum kejadian tetangga sempat menegur pemilik rumah yakni istri pemilik rumah sebab api sudah membakar satu unit motor yang berada di dalam rumah.


Istri dari pemilik rumah dan satu anaknya yang berada di rumah dan berhasil keluar dari kobaran api tersebut. Ketika api sudah mulai membesar sontak membuat kaget seluruh warga yang bermukim di komplek tersebut dan berusaha memadamkan dengan air seadanya dari tetangga.

“Tiba-tiba api sudah membesar, semua warga panik dan memadamkan dengan air seadanya,” Ujar Ramli, Warga lainnya.

Jilatan api sempat menjalar ke satu rumah kosong yang berada disampingnya. Namun, upaya warga berjibaku dengan kobaran api membuat api berhasil dipadamkan pada 06.00 pagi dengan bantuan satu unit pemadam kebakaran dari BP Batam.

“Alhamdulilah api sudah berhasil dipadamkan, warga di sini panik karena takut api semakin membesar dan menjalar ke rumah tetangga,” ujar Anto, Warga Lainnya

Menurut pengakuan pemilik rumah, Kuswandi mengatakan ketika peristiwa kebakaran yang menimpa rumahnya ia sedang tidak berada dirumah sejak sehari kemarin. Ia langsung ditelpon sang anak bahwa rumah telah terbakar.

“Ketika kejadian saya tidak berada di rumah, tiba-tiba anak saya menelpon bahwa rumah telah terbakar. Anak dan istri saya selamat, namun barang beharga serta dokumen penting tak terselamatkan,”Ungkapnya, Kamis, (13/6/2019).

Total kerugian dari kebakaran tersebut mencapai puluhan juta. Terkait perstiwa tersebut pihak Polsek Sagulung belum bisa dikonfirmasi. (cr1)

Loading...